Terseret Arus, Seorang Anggota TNI Kodim 1413/Buton Ditemukan Meninggal Dunia

0
119
Tim SAR Gabungan Baubau
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah seorang Anggota TNI Kodim 1413/Buton, Prada Muh. Saiful Anwar di Villa Pantai Nirwana, Kota Baubau, Selasa (23/8/2022). (Foto: Istimewa)

DILANSIR – Seorang Anggota TNI Kodim 1413/Buton, Prada Muh. Saiful Anwar ditemukan meninggal dunia oleh Tim SAR gabungan, Selasa (23/8/2022).

Korban tenggelam yang merupakan Babinsa Ramil 1413-04/Mawasangka itu ditemukan di kedalaman 35 meter di sekitar lokasi kejadian.

“Sudah ditemukan tadi pagi pukul 08.55 Wita tidak jauh dari tempat kejadian sekitar 30 meter. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata Baubau untuk divisum,” Kata Tim Rescue Pos Baubau, Sandi.

Jenazah personel TNI tersebut ditemukan setelah Basarnas menurunkan 11 orang penyelam yang dibagi di tiga titik lokasi penyelaman untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi korban dilaporkan hilang dengan luas area pencarian 2,5 mil laut.

Diketahui Sebelumnya, Pada 22 Agustus 2022 sekitar pukul 16.30 Wita, korban bersama rekannya tiba di Villa Pantai Nirwana dalam rangka mengecek kesiapan kamar untuk kunjungan tamu penutupan TMMD. Kemudian korban bersama rekannya mandi-mandi disekitar dermaga villa Pantai Nirwana.

Sekitar pukul 17.15 wita pada saat korban mandi-mandi, korban terseret arus dan tenggelam, rekan korban telah berusaha menolong namun karena arus pada saat itu deras sehingga korban tdk dapat diselamatkan oleh rekannya.

Kemudian, di hari yang sama pada sekitar pukul 17.30 Wita, Korpos Baubau menerima informasi dari Muh.Faozan Dandim 1413 Buton yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang tenggelam di Pantai Nirwana Baubau.

Berdasarkan laporan tersebut Tim Rescue Pos SAR Baubau di berangkatkan menuju LKP untuk memberikan bantuan. Jarak tempuh 1,8 Km dari Pos SAR Baubau.

Pada pukul 17.50 wita Tim Rescue Pos SAR Baubau tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penyisiran bersama unsur yg terlibat hingga pukul 20.00 wita dengan hasil nihil, pencarian di hentikan sementara dan di lanjutkan pagi ini.

Tim SAR gabungan terdiri atas Tim Penyelamat Pos SAR Baubau, Kodim 1413/Buton, Polair Polres Baubau, Pos AL Baubau, PMI Baubau dan komunitas penyelam Baubau melanjutkan operasi pencarian pada Selasa (23/8) sekitar pukul 06.30 Wita. Namun naas, Prada Muh Saiful Anwar ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR terhadap satu orang yang tenggelam di Pantai Nirwana Baubau di nyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yg terlibat di kembalikan ke satuannya masing-masing. (Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini