Teken MoU dengan KCCEA Seoul, Monianse: Terima Kasih Telah Memilih Kota Kami

0
22
Pemkot Baubau MoU KCCEA Seoul
Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat menandatangani MoU dengan KCCEA Seoul Korea di ruang rapat kantornya. Ia didampingi Ketua DPRD Baubau, Zahari. (Foto: Dinas Kominfo Baubau)

DILANSIR – Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama atau Memorandum of Understanding (MoU), antara Pemerintah Kota Baubau dengan Korea Ciacia Culture Exchange Association (KCCEA) Seoul Republik Korea, di ruang rapat lantai 2 Kantor Wali Kota Baubau, Selasa (23/8/2022).

Melalui sambutannya La Ode Ahmad Monianse berharap, setelah penandatanganan MoU tersebut, kerjasama antara Pemerintah Kota Baubau dengan KCCEA Seoul Republik Korea akan terus berlanjut. Baik dari aspek pendidikan maupun dari aspek-aspek lain yang dapat memberikan manfaat bagi Kota Baubau dan Korea Selatan.

“Kami mewakili masyarakat Kota Baubau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Korea Selatan, khususnya kepada KCCEA yang sudah memilih Kota kami untuk menjalin kerja sama. Semoga kerja sama ini benar-benar dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak, yaitu Kota Baubau dan Korea Selatan,” ujarnya.

Lebih lanjut La Ode Ahmad Monianse berharap, agar kerja sama tersebut dapat dijaga dan dipelihara. Orang nomor satu di Kota Baubau ini juga berharap, agar suatu saat nanti pihaknya dapat mengunjungi Korea Selatan, untuk mempelajari lebih dekat kebudayaan Korea, guna memperkuat kebudayaan dan program-program pendidikan di Kota Baubau.

“Mudah-mudahan suatu saat nanti kami juga bisa berkunjung ke Korea Selatan, untuk mempelajari lebih dekat bagaimana kebudayaan Korea, agar hal yang baik dari kerja sama ini juga benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Baubau. Sehingga akan memberikan manfaat pada penguatan kebudayaan dan program-program pendidikan di Kota kami,” tutupnya.

Penandatanganan MoU tersebut, dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau H. Zahari, juga dihadiri oleh Asisten I dan II Sekretariat Daerah Kota Baubau, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup pemerintah Kota Baubau. (Rls)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini