Perkuat Kelembagaan, Faisal Qosim Hadiri Rakorda Baznas Sultra di Bombana

0
71
Rombongan Baznas dan Kemenag RI (tengah) bersama Kepala dan Pengurus Baznas Sultra (samping kiri dan kanan) di Bandar Udara Halu Oleo, Senin (25/7/2022). (Foto:Istimewa)

DILANSIR – Direktur Pengumpulan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Faisal Qosim melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (25/7/2022). Kedatangannya di Bumi Anoa ini dalam agenda menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Sultra yang dipusatkan di Kabupaten Bombana.

“Alhamdulillah saya baru tiba di Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara untuk mengikuti agenda Rakorda. Insyallah dengan kegiatan ini, kita akan memperkuat secara kelembagaan Baznas,” katanya Faisal Qosim sesaat setelah tiba di Bandar Udara Halu Oleo Kendari.

Ia menjelaskan, kegiatan ini nantinya diharapkan bisa terintegrasi dengan program-program Kementerian Agama dan pemerintah daerah untuk seluruh kegiatan yang diadakan Baznas Sulawesi Tenggara.

Pria yang akrab disapa Faisal, menuturkan, dengan adanya kegiatan ini juga menjadi langkah untuk penguatan visi dan misi Baznas Sultra. Secara teknis para pengurus dan pengelola Baznas kabupaten/kota akan diberikan pembekalan terkait cara penghimpunan dan penyaluran dana yang baik.

“Dengan adanya Rakorda ini, bisa memperkuat secara kelembagaan. Kemudian kemanfaatkan dari dakwah zakat yang ada di Sulawesi Tenggara kita akan dukung. Insya Allah ini akan menjadi keberkahan dan penguatan kegiatan zakat di Sultra,” harapnya.

Sambungnya, hal ini juga sebagai bagian untuk menjalankan amanah dari para donatur. Sehingga kebermanfaatan dan keberkahan zakat bisa bertumbuh dengan baik di Sultra.

“Secara kewilayahan dan secara umum, Baznas mulai hari ini termaksud yang mulai konsentrasi pada penguatan kelembagaan. Saya lihat semangat dari para pimpinan Baznas di Sultra ini cukup baik,” tutupnya.

Diketahui, selain dari Baznas RI, Rakorda Baznas Sultra ini juga dihadiri oleh tim dari Kementerian Agama. (Ufn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini