Pengukuhan Paskibraka Buton, La Bakry: Semoga Bisa Melaksanakan Tugas dengan Baik

0
46
Pengukuhan Paskibraka Buton
Bupati Buton La Bakry mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buton tahun 2022 di halaman rumah jabatannya, Senin (15/8/2022) malam.

DILANSIR – Bupati Buton, La Bakry mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buton tahun 2022 di halaman Rujab Bupati Buton, Senin (15/8/2022) malam.

Setelah dikukuhkan, Paskibraka akan bertugas mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022 di alun-alun Takawa Buton.

Upacara pengukuhan tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Buton bersama jajaran OPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Buton.

“Setelah sekian lama anak-anakku sekalian berlatih dari bimbingan para pelatih panas, hujan dapat membuahkan hasil terbaik. Saya yakin dengan arahan dan bimbingan dari seluruh perintah para pelatih anak- anakku sekalian dapat melaksanakan tugas pada tanggal 17 Agustus yang akan datang,” ucap La Bakry.

Bupati Buton meminta kepada Paskibraka untuk menjaga kesehatan, makan yang cukup, istrahat yang cukup dan kosentrasi penuh. Ia yakin jika pola itu dijaga, maka Paskibraka Buton tahun ini bisa melaksanakan tugas itu dengan baik.

“Saya yakin diantara ribuan anak anak pelajar SMA/SMK di Kabupaten Buton ingin juga dipilih untuk terlibat sebagai pasukan pengibar tapi tidak semua keinginan itu bisa mereka capai,” kata Bupati.

Malam ini yang dikukuhkan adalah termaksud putra putri terbaik daerah Kabupaten Buton yang telah dipilih untuk menunjukan sebuah kerja keras dan sebuah kesungguhan dimana pada tanggal 17 Agustus 2022 bisa memberikan yang terbaik.

“Saya secara pribadi, orangtua, keluarga dan seluruh masyarakat Buton membutuhkan kesiapan dan kemantapan dalam menjalankan tugas di tanggal 17 Agustus yang akan datang,” kata Bupati.

Bupati Buton berharap kepada Purna Paskibra bisa menjalankan misi dengan baik dan bisa memberikan kebanggaan bagi masing-masing dan juga keluarga besar dan pada umumnya serta kepada seluruhnya yang akan hadir di upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini