Pemkot Baubau Dukung Operasi Patuh Anoa 2022

0
16
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat diwawancarai usai apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Anoa 2022 di halaman Mapolres Baubau, Senin (13/6/2022).

DILANSIR.COM – Pemkot Baubau memberikan dukungan penuh terhadap program operasi patuh anoa tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Polda Sultra. Dimana harapan dari operasi ini adalah ketertiban masyarakat utamanya dalam berlalu lintas.

Demikian dikatakan Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse usai apel gelar pasukan operasi patuh anoa 2022 di halaman Mapolres Baubau, Senin (13/6/2022).

Menurut Monianse, meskipun saat ini Kota Baubau masih berada di masa pandemik namun diharapkan kepada Kepolisian utamanya Polres Baubau dan jajarannya untuk tetap melaksanakan operasi patuh anoa 2022 ini dengan tetap mengedepankan edukasi. “Jadi tadi sudah dikatakan tidak ada yang station tapi semua mobile untuk mencari para pengendara yang melanggar peraturan seperti misalnya untuk yang mobil tidak menggunakan seftibell, kemudian yang dibawah umur yang tidak menggunakan helm standar. Jadi itu yang mau ditertibkan. Jadi intinya adalah mengedukasi masyarakat tentang tertibnya berlalu lintas,” katanya.

Terkait banyaknya pengendara ugal-ugalan dan menggunakan knalpot racing, orang nomor satu di Kota Baubau ini berkeyakinan pasti Polres Baubau akan melakukan penindakan. Kemudian, Pemkot Baubau juga akan menghimbau kepada penjual knalpot racing untuk tidak menjualnya kepada masyarakat.

Sementara itu, seiring dengan perkembangan Kota Baubau yang semakin pesat dikarenakan pertumbuhan ekonomi sehingga tidak bisa dipungkiri pasti masyarakat akan melengkapi kenyamanan masyarakat dengan beraktivitas dan didalamnya membeli kendaraaan bermotor sehingga dengan demikian, kendaraan yang beroperasi di Kota Baubau baik itu roda dua maupun roda empat sudah banyak dan sering kali menimbulkan kepadatan lalu lintas di hampir setiap ruas Kota Baubau. Tentunya dengan kondisi Kota Baubau yang seperti ini, maka Pemkot Baubau ungkap La Ode Ahmad Monianse akan mengantisipasinya dengan banyak cara termaksud kedisiplinan dalam membangun yang akan tegas dilakukan.

Kemudian, bersama-sama dengan pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas sehingga akan ada beberapa jalur yang mungkin tinggal satu arah dan ada juga yang ditutup untuk kendaraan tertutup.

“Jadi nanti kami akan melakukan evaluasi dan tentunya kami akan sangat berharap pihak kepolisian kemudian dinas terkait seperti dinas perhubungan akan melakukan rekayasa lalu lintas. Memang tidak bisa kita pungkiri untuk jangka panjang Kota Baubau akan bergeser sedikit ke luar kota mungkin Palagimata dan Surawolio menjadi pusat pertumbuhan baru pasti dengan sendirinya akan menggeser kepadatan lalu lintas. Tapi ini jangka panjang. Namun jangka pendeknya seperti yang saya katakan kita akan lakukan rekayasa lalu lintas,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini