KONI Baubau Sangsi Target Jawara Porprov ke-IV

0
26

DILANSIR – Kontingen atlet Kota Baubau diragukan bisa memuncaki klasemen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-XIV. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat merasa sangsi pasang target juara umum.

“Sudah pasti semua berangan seperti (juara) itu. Awalnya (target) juara umum, tapi kita juga harus tahu diri sebesar apa kita punya kemampuan,” ungkap Ketua KONI Baubau, La Ode Suhardi dikonfirmasi usai mengikuti rapat koordinasi pemantapan kepanitiaan Porprov di aula Palagimata, Senin (31/10).

Kendati begitu, ujar dia, pihaknya cukup optimis kontingen Baubau mampu menorehkan prestasi lebih baik dari Porprov Sultra ke-XIII di Kabupaten Kolaka. “Yang pasti kita akan melewati posisi tujuh pada Porprov sebelumnya. Mudah-mudahan (posisi) dua atau tiga,” terangnya.

Suhardi memastikan, kontingen Baubau akan mengutus sekira 400 atlet pada Porprov Sultra tahun ini. Atlet-atlet dimaksud akan turun di 37 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Harus ikut, malu dong sebagai tuan rumah kalau tidak ikut semua. Ada 10 yang menjadi unggulan untuk kita _push_ (dongkrak) seperti dayung, renang, dan selam. Mudah-mudahan atlet Cabor-cabor itu bisa masuk PON (Pekan Olahraga Nasional),” tuturnya.

Terkait bonus atlet berprestasi, ia mengakui hingga saat ini belum ada penetapan besarannya baik untuk peraih medali emas, perak, maupun perunggu. “Itu nanti setelah sinkronisasi dengan pemerintah kota terkait kesiapan dana. Yang pasti kita upayakan ada bonusnya,” tandasnya.

Sebagai tambahan, Porprov Sultra ke-XIV rencananya dilaksanakan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton pada 26 November – 3 Desember 2022. Baubau maupun Buton sama-sama mendapat jatah tuan rumah sebanyak 18,5 Cabor.(Adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini