Kado Istimewa HUT Butur, Jalan dan Jembatan Dibenahi Tahun Ini Rp 50 Miliar

0
13
Gubernur Sultra
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat menyampaikan sambutan pada malam Gala Dinner HUT Butur ke-15 Kabupaten di Lapangan Islamic Center Butur, Ereke, Jumat (1/7/2022). (Foto: JGS/Frans Patadungan dan Ari Ardiansyah)

DILANSIR – Kabupaten Buton Utara (Butur) mendapat kado istimewa dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 tahun. Butur diberikan anggaran sekitar Rp 50 miliar untuk pembenahan jalan dan jembatan.

“Tahun depan jalan provinsi di Buton Utara mendapatkan alokasi pembenahan jalan provinsi dengan jumlah yang sama. Karena jalan provinsi ini yang nikmati masyarakat Buton Utara,” ujar Gubernur Sultra, Ali Mazi saat menyampaikan sambutan pada malam Gala Dinner HUT Butur ke-15 Kabupaten di Lapangan Islamic Center Butur, Ereke, Jumat (1/7/2022).

Gubernur Ali Mazi mengakui, meski menjadi tanggungjawab Pemprov Sultra, namun sorotan masyarakat terkait belum teraspalnya jalan provinsi kerap dialamatkan ke pemerintah kabupaten.

Di tempat yang sama Bupati Butur, Muhammad Ridwan Zakariah menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Ali Mazi yang telah hadir pada gala dinner dalam rangka HUT Butur ke-15.

“Gubernur Ali Mazi hadir di tengah-tengah kita merupakan kesyukuran besar untuk daerah kita. Ini juga sekaligus bentuk perhatian khusus pada Buton Utara dalam pembenahan jalan provinsi Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Diketahui, hadir dalam acara ini Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, dan sejumlah pejabat bupati dan pejabat dinas provinsi.

Wakil Bupati Ahali, Sekretaris Daerah Buton Utara Muhammad Hardhy Muslim, dan Ketua DPRD Buton Utara Rukman Basri, serta Forkopimda Kepala Kepolisian Resort Buton Utara AKBP Wasis Santoso, Dandim 1429/But Utara Letkol Kav. Khomarudin.

Kabupaten Buton Utara akan genap berusia 15 tahun pada tanggal 2 Juli 2022. Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Buton Utara didesain dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan positif. Mulai dari ekspose capaian pembangunan, hingga gelaran Bupati Cup pada cabang sepak bola dan balap motor.

Selain menghadiri puncak perayaan daerah bertema Lipu Tinadeakono Sara, Gubernur Ali Mazi membuka Peternakan Sapi di Desa Koepisino (Tanah Merah). (sgj10)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini