Gubernur Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Sultra

0
14
Gubernur Sultra, Ali Mazi
Gubernur Sultra, Ali Mazi menghadiri pelantikan pengurus KONI Sultra masa bakti 2022-2026 yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (22/6/2022).

DILANSIR – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menghadiri pelantikan pengurus KONI Sultra masa bakti 2022-2026 yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (22/6/2022).

Para pengurus KONI Sultra dilantik langsung oleh Ketua KONI Pusat Marciano Norman. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh, Wali Kota Kendari Zulkarnain Kadir, dan Plt Kadispora Sultra Trio Prasetyo Prahasto.

Selain itu, pelantikan juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, pimpinan lembaga vertikal baik sipil maupun TNI/Polri, sejumlah kepala OPD lingkup pemprov, para Ketua KONI Kabupaten/Kota se-Sultra, dan para pengurus daerah cabang olahraga se-Sultra.

Pelantikan dilakukan menyusul ditetapkannya susunan kepengurusan melalui Keputusan Gubernur Nomor 68 Tahun 2022 tentang Pengukuhan Personalia Pengurus KONI Provinsi Sulawesi Tenggara.

Gubernur dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus KONI yang telah dilantik.

“Selamat kepada suadara-saudara, semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mendorong peningkatan peran KONI Sultra dalam membangun olahraga di daerah ini,” kata Gubernur.

Gubernur berharap kepada pengurus KONI Sultra, dalam hal pembinaan terhadap cabang olahraga harus mampu seoptimal mungkin menciptakan dan menghadirkan atlet-atlet berprestasi sehinggga dapat mengharumkan nama daerah dan juga nama bangsa Indonesia.

Gubernur mencontohkan prestasi yang diraih atlet bulu tangkis kebanggaan Sultra, Apriyani Rahayu (peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020).

Sementara itu, Ketua KONI Sultra Alvian Taufan Putra mengharapkan adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah dalam hal anggaran untuk kelancaran kepengurusan atlet-atlet di Sultra.

Sedangkan Ketua KONI Pusat Marciano Norman berharap agar Sultra menjadi pusat pembinaan dayung nasional. Semua sumberdaya untuk olahraga dayung ada di Sultra.

“Saya berharap dukungan Bapak Gubernur dan Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tenggara,” katanya. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini