Calon Pj Bupati Buton, Bombana dan Kolaka Utara Segera Diusulkan ke Kemendagri

0
75
Ilustrasi Pj Bupati
Ilustrasi Pj Bupati. (Foto: int)

DILANSIR – Tiga kepala daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni, Kabupaten Buton, Bombana dan Kolaka Utara akan berakhir masa stanozolol cycle for women jabatannya pada Agustus 2022 mendatang. Tiga daerah tersebut nantinya akan dijabat oleh Penjabat (Pj) sampai ada bupati definitif.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunaws mengungkapkan, pihaknya telah menerima petunjuk dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar mulai menyiapkan usulan Pj Bupati tiga daerah tersebut. Kata dia, Mendagri telah menyurat ke Gubernur Sultra untuk mengusulkan tiga nama calon Pj.

“Sudah ada petunjuk dari kementerian agar masing-masing daerah menyiapkan Pj minimal tanggal 17 Juli mendatang sudah ada, karena sesuai Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati dan Wakil Bupati yang berakhir Agustus mendatang yakni, Buton, Bombana dan Kolaka Utara,” ucap Lukman Abunawas dilansir Sultrakita.com.

Wakil Gubernur Sultra
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunaws

Lanjut ia mengatakan, Bupati dan Wakil Bupati Bombana dan Kolaka Utara akan berakhir pada 22 Agustus 2022. Sementara Bupati dan Wakil Bupati Buton berakhir pada 24 Agustus 2022.

Menurutnya, pengusulan calon Pj Bupati ini juga menjadi kewenangan masing-masing DPRD untuk memunculkan nama-nama sesuai aspirasi masyarakat di tiga daerah tersebut.

“Adapun yang diusulkan kemudian yang dipilih oleh pak menteri, berarti itulah kader terbaik. Kalaupun diusulkan seperti yang lalu, maka ada pertimbangan lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sultra, Muliadi menyampaikan, pengajuan calon Pj tersebut dilakukan 30 hari kerja sebelum akhir masa jabatan sudah harus masuk ke Kemendagri.

“Hasil paripurna akan jadi dasar untuk mengajukan ke Kemendagri,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tiga kepala daerah di Sultra yang akan berakhir masa jabatannya yakni, Bupati dan Wakil Buton, La Bakry dan Iis Elianti. Bupati dan Wakil Bupati Bombana, Tafdil dan Johan Salim. Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar dan Abbas. (SKi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini