95 Karateka Inkanas Baubau Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

0
148
Ujian kenaikan sabuk Inkanas SMKN 3 Baubau
95 peserta Inkanas SMKN 3 Baubau saat mengikuti ujian kenaikan sabuk, Minggu (31/7/2022)

DILANSIR – Sebanyak 95 karateka yang terdiri atas anak-anak, remaja dan dewasa dari ranting SMKN 3 Baubau di bawah Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti ujian kenaikan sabuk dan penurunan kyu.

Ujian yang mengambil tempat di lapangan SMKN 3 Baubau tersebut, terdiri dari ujian sabuk putih ke sabuk kuning, kuning ke hijau, lalu hijau ke biru dan biru ke coklat, Minggu (31/7/2022).

Pelatih (senpai) yang juga Pengurus Inkanas Kota Baubau, Burhanudin mengatakan, semua materi ujian dapat dijalani dengan sempurna. Ia berterimakasih atas semangat dan antusias dari para karateka, juga kepada para orang tua yang telah memberikan dukungan kepada anak-anaknya.

“Jumlah peserta ujian sebanyak 95 orang, namun masih ada yang belum sempat ujian oleh karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujarnya.

“Harapan ke depan semoga setelah mengadakan ujian, menjadikan anak-anak berkepribadian tinggi dan berbudi luhur dengan jiwa bushido sesuai tuntutan sumpah karate. Saya juga berharap semoga peserta latihan semakin banyak dan berkualitas,” sambung Burhanudin.

Lanjut Ketua Pembinaan Prestasi Inkanas Sultra ini berharap agar Inkanas menjadi wadah untuk menjaring serta mendapatkan bibit-bibit atlet karateka yang mampu berpretasi mengharumkan nama daerah di event kejuaraan olahraga karateka, baik nasional maupun internasional. (Asm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini